Blogger templates

Selasa, 28 Juni 2016

Butuh Tekad Kuat Jadi Muslim Sejati di Eropa



Islam merupakan salah satu ajaran tentang berketuhanan. Orang yang meyakini agama Islam disebut Muslim. Ada kewajiban yang harus ia jalankan sebaai konsekwensi ia ber-Islam. Yaitu membaca syahadat, shalat, zakat, puasa, dan haji yang kesemuanya itu disebut rukun Islam. Nah, diantara lima rukun tersebut, shalat meruoakan ibadah yang harus dilakukan secara terus menerus setiap hari. Kewajibannya lima kali shalat setiap hari. Selain itu, Islam juga mengatur tata cara berpakaian umatnya. Terkhusus buat wanita, Islam memerintahkan kepada wanitanya untuk mengenakan jilbab.

Saya akan menceritakan bagaimana potret kehidupan umat Islam di eropa, khususnya di negara Austria. Potret kehidupan ini saya simak dari film yang berjudul “99 Cahaya di Langit Eropa”. Cerita ini merupakan sebuah drama keluarga yang mengangkat Islam. Disini ada dua keluarga utama yakni, keluarganya Hanum dan keluarganya Fatma. Inilah beberapa potret yang bisa kita ambil dari film tersebut:
1. Susahnya Wanita Berjilbab Dapat Kerja

   








Ini adalah scane tatakala Fatma ditolak untuk bekerja di salah satu toko di kota Vienna. Sebelum itu, Fatma sudah melamar pekerjaan kemana-mana tapi juga ditolak. Mungkinkah karena hijabnya?
2. Karena Pakai Jilbab, Dia di Bully

 








Aisye setiap hari diejek oleh Leon dan teman lainnya. Karena cara berpakaian Aisye menggunakan jilbab. Tata cara berpakaian semacam ini berbeda dengan teman lainnya sehingga ia selalu dijadikan bahan ejekan.
3. Susahnya Akses Ibadah di Kampus










Rangga harus berwudhu menggunakan wastafle. Karena hanya itu adanya air yang mengalir. Meskipun berwudhunya ribet, rangga tidak meninggalkan salatnya.   








 


Di kampus tidak ada mushola apalagi masjid. Bagi muslim yang hendak menjalankan salat harus menjalankannya di ruang sembahyang yang disebut ruang toleransi. Tempat itu untuk muslim, nasrani, konghuchu dan penganut agama lainnya bersembahyang.
4. Akses Makanan Halal Terbatas










Rangga saat sedang mencari makan kari ayam. Ternyata di restorant tersebut adanya daging babi. Pada akhirnya Rangga membeli sup buah untuk mengganjal perutnya yang kelaparan. 

Berbahagialah bagi muslim yang hidup di Indonesia yang notabene mayoritas bergama islam. Kalian bisa menjalankan ibadah dengan akses yang mudah dan tetap merasa aman. Bersyukurlah dan perbanyaklah ibadah !

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com